Pikiran Kosong di Tengah Jalan

KALAU lagi punya banyak pikiran yang bikin otak jadi buntu, mending ditinggal dulu sejenak. Jangan dibawa ke mana-mana. Apalagi, dibawa ke sepanjang jalan dari sekolah sampai rumah.

Kenapa? Soalnya, banyak masalah di otak equals dengan banyak masalah di jalan. Kok bisa? Berdasar endusan hidung tajam si Det, 33,33 persen responDet pernah mengalami kecelakaan gara-gara melamun saat nyetir. Salah satunya, akibat terlalu banyak masalah yang dipikirkan. Nggak jarang, diri sendiri dan orang lain yang jadi korban. Wah…wah…

Nggak percaya? Tanya sendiri sama 52,72 persen responDet yang pernah melamun saat nyetir. Salah satunya adalah Dwi Andika Putra di SMAN 14. Cowok itu biasa bawa kendaraan sendiri ke mana-mana. Suatu ketika, karena melamun, saat sedang nyetir motor Dika menabrak pembatas jalan.

“Waktu itu aku ngelamunin cewekku. Di sekolah, kami habis tengkar hebat sampai hampir putus. Cewekku nangis. Makanya, nyetir motor pas perjalanan pulang jadi nggak konsen,” tukasnya.
Saat itu Dika nggak nyadar kalau lagi di persimpangan lampu merah. Karena telat nyadar akibat melamun, Dika akhirnya ngerem mendadak dan menabrak pembatas jalan.

“Untung cuma pembatas jalan, nggak sampai nabrak trotoar. Nyaris jatuh, tapi aku bisa jaga keseimbangan. Tapi, ya gitu, aku disuruh minggir sama polisi yang ngira aku ngantuk,” cuap cowok yang akhirnya putus dengan ceweknya itu.
Pengalaman serupa dialami Gadisia Anestenia dari SMKN 1. Dia pernah melamun saat dalam perjalanan menuju rumah sepulang bimbingan belajar. “Ngantuk, pulang sekolah langsung bimbel sampai sore. Biasanya ada barengan yang bisa dijadiin teman ngobrol. Tapi, saat itu aku sendirian,” ujar nya.

Gara-gara melamun akibat ngantuk saat nyetir itu, Gadis hampir menyerempet pengendara motor lain. “Kakiku sampai lecet-lecet dan aku dimarahin sama orangnya. Huhu. Sejak itu, aku selalu ngajak temen kalau mau pulang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: