MUI Jawa Timur Mengimbau Kepada Umat Islam Untuk Tidak Menonton film 2012.

SURABAYA: Pemutaran flim 2012 masih terus menuai polemik. Kini, giliran Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur mengimbau kepada umat Islam untuk tidak menonton flim tersebut.
“Meskipun begitu, MUI Jatim belum memandang perlu mengeluarkan fatwa,” kata Ketua MU Jatim KH Abdullah Somad di Surabaya, Kamis (19/11). Sebelumnya, MUI Malang mengeluarkan fatwa haram menonton flim 2012 yang kini sedang diputar di sejumlah bioskop di Indonesia.
MUI Jawa Timur menganggap bahwa flim tersebut tidak mendidik dan bisa menyesatkan orang untuk meyakini bahwa kiamat akan terjadi seperti yang digambarkan dalam film tersebut. Film tersebut dinilai bisa membuat orang untuk malas bekerja karena diselimuti kekhawatiran akan terjadi kiamat.
Padahal, waktu kiamat hanya Tuhan yang tahu. Karenanya, MUI Jawa Timur mengimbau agar umat Islam tidak mempercayai tayangan flim tersebut sebab dikhawatirkan bisa menyesatkan.
Sementara itu, minat masyarakat untuk melihat flim tersebut terus membludak. Bioskop di kawasan Tunjungan Plasa Surabaya dipadati masyarakat yang ingin menyaksikan flim itu. Meskipun flim masih diputar pada tengah malam, setiap hari, tiket selalu terjual habis. Sejumlah bioskop terpaksa menambah waktu tayang flim tersebut.

Satu Tanggapan to “MUI Jawa Timur Mengimbau Kepada Umat Islam Untuk Tidak Menonton film 2012.”

  1. klo tujuan kita hanya untuk hiburan bagaimana gan? mungkin penjelasan dari MUI diperlukan neh.. jangan sampe semua dipukul rata haram seperti ini. takutnya fenomena fesbuk yang dulu juga diharamkan akan kembali lagi. alias masyarakat menjadi bingung.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: